Kumpulan Penggalan Artikel Air Sugihan

Asalamualaikum wr. wb

Selamat datang di "KUPAAS" sebuah blog yang saya ciptakan untuk masyarakat air sugihan, blog ini adalah sebuah rintisan oleh karena itu mohon maaf jika banyak kesalahan mohon saran dan kritiknya agar saya dapat memperbaikinya,, semua isi artikel ini di dapat dari sumber lain, baik web link maupun warga setempat, dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungan anda dan saran maupun kritiknya.

"Kesuksesan akan Menghampiri dari Hal Kecil"

Wasalam.

Sabtu, 03 April 2010

Air SugihanKu


Air Augihan adalah sebuah kecamatan terpencil dari kab.Ogan komering ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia yang berbatasan dengan Air Sugihan Kiri Kab.Banyuasin Indonesia.

Kantor camat air Sugihan berada di desa Kertamukti Jalur 27, kawasan ini dipilih karena letaknya yang berada di tengah-tengah(pusat) kawasan air Sugihan.

Pada awalnya Air sugihan masih dalam wilayah kec.Pampangan dan menjadi kecamatan tersendiri dan pada saat itu pula air sugihan terbagi menjadi dua yaitu Air Sugihan Kanan dan air Sugihan Kiri ini disebabkan karena adanya pembagian wilayah perbatasan antara kab.OKI dan Kab.Banyuasin.

Air Sugiahan sendiri terbagi menjadi 7 jalur yaitu jalur 23, jalur 24, Jalur 25, jalur 27, Jalur 29, jalur 30, dan jalur 31 dan terdapat 19 desa dari jumlah seluruh pelosok Air Sugihan.
Berikut perbatasan wilayah Air Sugihan :
Utara : Kabupaten Banyuasin
Selatan : Kecamatan Pangkalan Lampam
Timur : Selat Bangka
Barat : Kabupaten Banyuasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang Keras Menggunakan kata-kata "SARA"